Kata Kata Pengingat Shalat dan Rajin Ibadah Setiap Saat

Diposting pada
image: http://wanitasalihah.com/

Kata Kata Pengingat Shalat >> Adakah sesuatu yang kamu lupakan hari ini sobat..? ayo coba ingat ingat lagi… ! Iya kamu belum shalat hari ini kan..! kalo memang belum lebih baik shalat dulu yuk..

Demi ketenangan hati kita demi kenyamanan hidup kita maka dengan Sholat maka hidup kita akan menjadi lebih tenang dan nyaman.. dan shalat juga merupakan kewajiban kita sebagai umat islam

dan shalat bisa meningkatkan Kapasitas kenyamanan hidup kita,kpasitas kenyamanan hati kita. ketenangan jiwa kita. Dan semuanya. kadang kita [saya juga] percaya bahwa materi bisa memberikan ketenangan juga..

Tapi kita sudah mellihat bahwa mereka yang hidup dengan materi berlimpah. tetap banyak sekali yang putus Asa dan memilih untuk melakukan hal yang tidak-tidak.

Materi sebenarnya banyakan resahnya dari pada bahagianya. dan seharusnya kita tidak usah terlalu lebay memikirkan materi.

jika kita sudah berusaha dengan sungguh-sungguh dan ikhlas. tentu yang namanya materi pasti akan mampir juga. toh Allah sudah Atur semuanya.

Lebih baik kita mengedepankan ibadah.. yang jelas-jelas manfaat nya bagi jiwa kita.. Seperti ibadah shalat yang tidak boleh kita abaikan… sedangkan shalat itu menenangkan, kenapa juga kita tinggalkan..!!

#1. Perintah Sholat

QS. Al-Ankabut/29:45

اتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِنَ الْكِتَابِ وَأَقِمِ الصَّلَاةَ ۖ إِنَّ الصَّلَاةَ تَنْهَىٰ عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرِ ۗ وَلَذِكْرُ اللَّهِ أَكْبَرُ ۗ وَاللَّهُ يَعْلَمُ مَا تَصْنَعُونَ

Bacalah Kitab (Al-Qur-an) yang telah diwahyukan kepadamu (Muhammad) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan ketahuilah mengingat Allâh (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadah yang lain). Dan Allâh mengetahui apa yang kamu kerjakan.”

QS. Al-Baqarah [2] : 43

وَأَقِيمُوا۟ ٱلصَّلَوٰةَ وَءَاتُوا۟ ٱلزَّكَوٰةَ وَٱرْكَعُوا۟ مَعَ ٱلرَّٰكِعِينَ

Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ruku’lah beserta orang-orang yang ruku’.

QS. Al-Baqarah [2] : 110

وَأَقِيمُوا۟ ٱلصَّلَوٰةَ وَءَاتُوا۟ ٱلزَّكَوٰةَ ۚ وَمَا تُقَدِّمُوا۟ لِأَنفُسِكُم مِّنْ خَيْرٍ تَجِدُوهُ عِندَ ٱللَّهِ ۗ إِنَّ ٱللَّهَ بِمَا تَعْمَلُونَ بَصِيرٌ

Dan dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Dan kebaikan apa saja yang kamu usahakan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahala nya pada sisi Allah. Sesungguhnya Alah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan.

QS. Taha [20] : 14

 إِنَّنِىٓ أَنَا ٱللَّهُ لَآ إِلَٰهَ إِلَّآ أَنَا۠ فَٱعْبُدْنِى وَأَقِمِ ٱلصَّلَوٰةَ لِذِكْرِىٓ
 
Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku.

QS. Ar-Rum [30] : 31

مُنِيبِينَ إِلَيْهِ وَٱتَّقُوهُ وَأَقِيمُوا۟ ٱلصَّلَوٰةَ وَلَا تَكُونُوا۟ مِنَ ٱلْمُشْرِكِينَ
 
dengan kembali bertaubat kepada-Nya dan bertakwalah kepada-Nya serta dirikanlah shalat dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang mempersekutukan Allah.
KET : Sumber Alquranalhadi.com
 

#2. Kata Kata pengingat shalat dari Tokoh Islam

Abu Bakar ash-Shiddiq

*Dengan melaksanakan shalat seseorang akan mendapatkan perlindungan Allah di Bumi

Umar bin khatab

*Tidak ada islam bagi orang yang tidak melaksanakan shalat

*Jagalah shalatmu. Karena ketika kamu kehilangannya, kamu akan kehilangan yang lainnya

Dr Bilal Philips

*Jangan menganggap shalat sebagai beban. Karena Allah menjadikan shalat bagi kita untuk meringankan beban. – Dr. Bilal Philips

*Shalat adalah perkara pertama yang akan dimintai pertanggung jawaban kelak, maka jangan jadikan shalat sebagai hal terakhir yang kamu pikirkan.

KET : Sumber MutiaraIslam.net

#3. Kata Motivasi Agar Rajin Shalat

Rajin shalat itu aneh ya..? aneh gak sih sob jika kamu melihat teman kamu yang rajin shalat..??

bagai mana tidak di zaman sekarangkan jarang ya, anak muda yang sholatnya full 5 waktu sehari smalam. sedangkan dia [mungkin teman kamu]. rajin banget shalatnya.

tapi sebenarya kita yang mikir seperti itulah yang aneh. kok bisa-bisa nya melaksanakan shalat yang bikin nyaman dan bikin hati tenang. kita kok malah males ngerjainnya..

selalu ingat ya sob bahwa ada sesuatu yang harus kita lawan. yaitunya bisikan dari makhluk halus yang hobi menyesatkan mausia.

nah ketika azdan tiba. maka kamu jangan ngelamun. langsung aja ambil wudhuk. shalat langsung… dan shalat itu bikin nyaman padahal.

Nyaman Banget

Kalau shalat yang benar benar dari hati. maka seperti kata dibawah.

*Merasakan nyamannya sholat dan kita tidak mau beranjak darinya. dan dapaat kita rasakan saat kita benar-benar tulus mengerjakannya.. HZ

Berkhasiat Alami

Saya agak sering memeriksa sesuatu yang salah pada diri yang ganteng ini.. ketika ada alasan untuk meninggalkan shalat.. kalo kamu..??

*Sholaat adalah Kewajiban dan sholat mampu Tenangkan hati dan pikiran, hingga tak seharusnya ada alasan. untuk meninggalkannya HZ

Gak mau Nunggu lah..!!

Ketika adzan berkumandang, jangan ngelamun ya sob. Ambil wudhuk..!!

*Tak mau memikirkan sesuatu ketika dengar adzan, Karena Aku ingin menikmati indahnya sholat HZ

Menikmati Hidup

dibawah ini adalah Mereka yang terlihat tenang dan berjiwa kalem mengerti bahwa Allah adalah tempat terbaik untuk berlindung. dan mereka gak lebay saat senang, gak meraung-raung saat sedih.

*Mereka yang taat beribadah dan merkalah yang paling Mengerti cara menikmati hidup, Dan Aku upayakan agar menjadi salah satu dari mereka. HZ

Berjiwa Santai

Shalat subuh berjamaah itu indah banget loh sob.. gak percaya..!!

*Tenangnya  hati mereka, teduhnya setiap mata setelah mereka selesai sholat berjamaah. Tiada lagi jiwa resah yang tersisa.. HZ

#4. Kata kata pengingat shalat tentang Indahnya Wudhu

Berwudhu itu beda rasanya dengan cuci muka biasa meskipun kita cuci muka pake sabun paling mahal yang terbuat dari bahan termahal..

Jika kita berniat sembahyang dengan tulus, lalu kita ambil wudhu dengan hati yang lapang. dan memulai berwudu dengan tenang.

Lalu ada sesuatu yang indah dan datangnya entah dari mana. apakah kamu sudah pernah meresakan itu sob..??

Sejuknya berwudhu

jika bedakmu “sayang terbuang” saat kena wudhu. sebaiknya balikkan keadaannya..??

*Cobalah rasakan sejuknya wudhukmu. maka Kamu akan mengerti bahwa wudhuk Lebih berharga dari mahalnya bedak termahal.. HZ

Sejuknya Wudhu 2

kamu mau bukti… ya coba aja…

*Ingin melaksanakan sholat dengan niat dari hati lalu berwudhuk, dan dapatkanlah sejuknya wudhukmu rasakanlah indahnya nuranimu HZ

Indahnya Perasaan setelah wudhu

Makhluk Hal#s golongan kiri mungkin membenci kita jika kita merasakan hal dibawah ini..

*Berwudhuklah dengan hati yang terbuka dengan jiwa yang lapang, lupakan dulu duniamu dan nikmati indahnya jiwa dalam wudhuk dan Shalatmu.. HZ

Manfaat wudhu

Sekarang semuanya kudu bayar sob…!! gak ada yang gratis..

*Ketahuilah manfaat wudhuk, dan jangan hanya mengetahui daptkanlah khasiat untuk jasmani dan rohanimu. dan itu semua gratis sedangkan kita dapat nilai pahala Pula disisi Allah.. HZ

Referensi : Kata Mutiara untuk Muslimah

#5. Kata kata pengingat shalat tentang Indahnya Sujud

Sudahkah kamu tau..?? bahwa otak manusia termasuk otak saya dan kamu juga.. bentuknya sama seperti orang saat sujud..!!

Dan juga ternyata saat seseorang bersujud. aliran darahnya bisa mencapai. ke area otak yang tidak bisa dijangkau oleh semprotan jantung.

saat sujud posisi jantung berada atas otak. sedangkan saat berdiri duduk atau posisi lainnya. posisi jantung berada dibawah otak. mungkin lebih baik nanya sama ahli nya aja deh sob..

Hilangkan Resah..

Banyakin mikirin duit. bikin hati resah gelisah gundah gulana, dan semakin lama semakin resah loh coy. jika tidak di refresh dengan Sholat.

*Bersujud membuat aku jadi paham bahwa tiada yang perlu aku resahkan terhadap urusan dunia, tak ada alasan lagi untuk sombong,sebab aku pun Pasti kembali kepada Allah HZ

Manfaat Ibadah

Ibadah itu gak gampang. sangat sulit bagi yang senangnya di puji-puji orang lain..

rasakanlah jika kita cenderung ingin nongkrong sehabis sholat sedangkan masih pake baju koko. dengan tampang sok cool.

perhatikanlah diri kita. disaat tak ada yang bisa memuji. mungkin gairah beribadah kita jadi Anjlok..

jika begitu temukan lah sebuah ide agar tidak Ria lagi.. maksudnya. buatlah diri kita menjadi ihklas..

*Kesejukan batin tak akan bisa di ucapkan dengan kata-kata,sedangkan kesejukan itu hanya bisa aku dapatakan ketika ikhlas beribadah.. HZ

#6. Kata indahnya Doa dalam sholat

Saya sendiri terkadang jadi pengen mengeluh, lalu saya ingat bahwa saya masih sering mengabaikan perintah Allah..

jadinya meras tidak pantas untuk mengeluh..!!

Itulah Sebabnya saya menulis artikel ini. saya ingin menikmati hidup dalam islam yang utuh.

dan dengan menulis artikel ini saya jadi teringat terus akan hal positive yang saya alami ketika beribadah, dan saya ingin menikmati itu sepanjang hidup saya..!!

artinya saya bukan Ahli agama. dan hanya menuliskan sesuai pengalaman saya pribadi.. bahwa ketika saya beribadah saya mendapatkan keindahannya. lalu kenapa saya masih malas..!!

Hayoo siapa yang punya pikiran serupa..?? kita sama sama merubah diri kearah yang lebih baik aja yuk teman…!!

Curhat

saya berfikir bahwa Allah lebih mengeti tentang diri kita dari pada diri kita sendiri, maksudnya kita lebih perduli dengan sisi positve kita. sedangkan allah tahu segalanya tentang diri kita. maka selalu berdoalah agar tidak salah jalan/langkah.

*Diri sendirilah yang akan mengerti..! Tapi Allah Justru lebih mengerti melebihi diri kita sendiri.. Maka Mintalah Padanya. semua kebaikan Didalam doa. HZ

Legakan Hati

Dalam islam segala aspek dalam kehidupan ini bernilai ibadah loh teman.

*Ibadahku Semata karena Allah, Segala Urusan didunia ku jadikan Ibadah,dan hidup dan matiku Kuserahkan pada Nya. HZ

PESAN PENTUP

  • Kata kata pengingat shalat versi HZ di atas untuk mengingatkan diri sendiri [penulis] agar senantiasa beribadah
  • dan juga Kata kata pengingat versi HZ bukan untuk menceramahi. hanya mengingtakan agar kita semua selalu mengedepankan yang namanya Ibadah.
  • Semua kata kata pengingat shalat versi HZ ditulis berdasarkan pengalaman.
  • Beribadah itu rasanya nyaman, Kita hanya perlu melawan Rasa malas, dan melawan Ego Yang sebenarnya b#doh..
  • Jika ada tulisan yang Salah/Tidak di benarkan. di mohon untuk mengkoreksi admin di kolom komentar/contact.

semua kata kata pengingat sholat di atas diharapkan bisa mendorong diri saya pribadi untuk semakin menggiatkan diri untuk beribadah agar menjadi pribadi islami yang lebih baik lagi. dan berharap teman-teman yang baca artikel ini juga mendapat manfaatnya..

Kata kata pengingat shalat oleh HZ. Dan Ayat alquran dari sumber yang sudah di sebutkan..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *